Selamat Datang di Blog ini!___ Janganlah melihat hanya dipermukaan saja!___ Selamilah!___ Yakinlah suatu saat mutiara indah akan didapat.

Wednesday, November 28, 2012

Driver LAN Network Dan Wifi Laptop Advan Soulmate G4D-61132T

Kali ini saya akan mensharekan driver untuk LAN Network dan Wifi laptop Advan Soulmate G4D-61132T. Ini merupakan pengalaman saya ketika menginstalkan laptop Advan Soulmate G4D-61132T teman saya. Saat itu teman saya hendak mengganti sistem Windows XP menjadi Windows 7. Namun ternyata CD Driver laptop tidak ditemukan di dalam dus. Entah apakah saat membeli tidak diberi oleh toko ataukan CD itu hilang.

Saat menginstalkan Windows 7 ternyata VGA, Sound sudah terdeteksi hanya saja untuk LAN dan Wifi belum terdeteksi. Untuk mendapatkan Driver itu maka saya berinisiatif untuk mencari di google. Namun ternyata susah sekali mendapatkan Driver Advan itu. Saya kurang tahu mengapa sulit sekali mencari pelayanan driver untuk Advan  Soulmate G4D-61132T. Hal ini berbeda sekali dengan Driver Acer yang dengan sangat mudah didapat dalam browser Google.

Akhirnya karena lelah mencari dan putus asa akhirnya saya tidak menginstalkan LAN dan Wifi itu. Namun setelah dirasakan tanpa adanya LAN dan Wifi, laptop terasa tidak praktis maka saya mencoba untuk kembali mencari solusi untuk mendeteksi ke dua perangkat itu. Akhirnya saya mendownload sebuah program pendeteksi hardware, dan ketika program itu diinstalkan ternyata saya menemukan hardware yang belum ada dan belum terupdate.

Karena kalau diupdate online memerlukan registrasi maka saya mencari driver yang dibutuhkan di Google dan ternyata ada dan berhasil. Adapun driver yang dibutuhkan oleh laptop advan LAN dan Wifi yaitu 1) untuk LAN Driver adalah Lan Jmicron Jmc251 xp32 vista windows7  dan 2) Wifi driver adalah 8191_8192_se_win7_driver. 

Selesai menginstalkan saya senang karena ternyata Network LAN dan Wifi berhasil dengan baik. Akhirnya laptop itu dapat berselancar internet dengan menggunakan speddy dan hotspot umum. Nah bagi sobat-sobat yang membutuhkan driver LAN dan Wifi untuk Advan  Soulmate G4D-61132T silahkan mendownload disini, hanya saja harus memiliki akun 4shared terlebih dahulu karena file ini ada di dalam 4shared. Kalaupun belum memiliki dapat membuat akun 4shared terlebih dahulu. Dan tidak perlu khawatir karena membuatnyapun sangat mudah.

Baik tidak usah berpanjang-panjang silahkan download untuk
Driver LAN Advan Lan Jmicron Jmc251 xp32 vista windows7 
LAN_JMicron_JMC251_XP32_Vista_WIN7
Driver Wifi Advan 8191_8192_se_win7_driver
8191_8192_SE_Win7_Driver_20100

Nah untuk sobat-sobat semua selamat menggunakan laptop Advan  Soulmate G4D-61132T sobat yang mempunyai kemampuan yang lumayan. Selamat berkeja kembali. Salam kenal untuk sobat semua.


37 comments:

  1. gan, boleh tau nama program pendeteksi hardwarenya ?? ane juga lagi kesulitan nyari driver ethernet buat advan g4d 44125S ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh, kemaren sih aq pake driver genius lumayan bagus. coba ajah ya.

      Delete
    2. Bagus lagi pake driver pack full edisi gan.. pasti berhasil, tanpa koneksi internet.. Klo belum punya silahkn kunjungi blog ane di http://irsandiputra.blogspot.com

      Delete
  2. gan,,mau nanya kalo mau nyari driver sound card,webcam, dan vga utk advan g4d-61132s dimana ya gan?
    terima kasih sblmnya..

    ReplyDelete
  3. Gan, apakah driver ini cocok juga untuk Advan SlimTime Z4D, sebab saya juga cari-cari driver ini di google tidak ada ?
    Kalau tidak cocok apakah agan juga punya driver yang cocok untuk komputer diatas kalau punya tolong di share ya.
    Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di coba dulu ajah gan. klo ga cocok coba detect dulu semua hardwarenya dengan driver genius. setelah terdeteksi dan muncul drivernya coba cari di google. saya sudah coba dua komputer yang tidak punya driver/drivernya hilang dan ternyata berhasil. selamat mencoba ....

      Delete
  4. terhapus an . mohon di prbaiki , trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah diperbaiki silahkan bagi yang membutuhkan bisa download saja

      Delete
  5. thanx banget om drivernya
    setengah budeg gw nyoba2 driver, akhirnya lega

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, senang bisa membantu menyelesaikan permasalahan agan

      Delete
  6. trimakasih gan.... drivernya sangat membantu.....

    ReplyDelete
  7. gan bisa kasih link buat advan g4d-61132 s .. saya sudah nyari tapi tidak ketemu

    ReplyDelete
  8. gan ane butuh driver audio g4d-61132t

    ReplyDelete
  9. GAN, KAMI BUTUH driver bloetooth Advan G4D 61132s. dimanaya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dulu pake driver genius, klo udah terdetect coba browsing di google. tapi klo mo cari coba di sini www.advandigital.com

      Delete
  10. gan,,mau nanya kalo wecam camera advan g4d 61132 s ga bisa solusi nya gimana ya? udah d instal drivernya tetep ga bisa juga thx gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba download dulu driver yang ini terus instalkan ulang http://advandigital.com/driverapps/Advan%20Notebook/Soulmate%20G4D-61132S/Webcam.rar

      Delete
  11. gan aku lagi kesusahan ni...knapa ininternet saya gak mau nyambung ya..padahal LAN kek WIRLESnya uda saya instal..tapi smbungan internet nya tetap juga mati..ada ap ya gan..boleh mnta no kamu gan...laptop saya advan juga gan...

    ReplyDelete
  12. laptop saya juga Advan Soulmate G4D-61132 ,gmn tu gan...bingung aku...kok smbungan internet nya tetap mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba instal ulang lagi drivernya. klo ga bisa juga pake driver genius dulu terus cari di google ajah. pasti berhasil .....

      Delete
  13. akhirnya ketemu juga driver advan-nya... terima kasih kang memudahkan saya jadinya... ^^

    ReplyDelete
  14. makasih gan udh mau upload..ad driver audio sama camera nya ga?

    ReplyDelete
  15. Gan driver 8191_8192_SE_Win7_Driver_20100 tidak bisa di install..
    datanya tidak lengkap...

    tolong pencerahannya

    ReplyDelete
  16. 8191_8192_SE_Win7_Driver_20100
    kok ga bisa di instal gan...

    ReplyDelete
  17. mas,, boleh minta tolong ga, saya ada lptop advan type g2d-37 saya lagi cari driver buat wifi-nya tapi kok ga ada ya. saya udah cari di advan storenya ga ada juga. boleh mnta tolong ga cariin drivenya.. tq before.

    ReplyDelete
  18. g4t-66125ds wifi driver, help me

    ReplyDelete
  19. mas, boloeh minta tolong, kalo driver untuk soundnya G4D-62132T nya bias dicari dimana ya? putus asa nih :"
    terima kasih banyak

    ReplyDelete
  20. terimakasih gan,,, udah di kasih link download driver...

    ReplyDelete
  21. dicoba dulu gan klo ok saya kasih rating

    ReplyDelete

  22. Link file yang Anda minta tidak berlaku.

    ReplyDelete
  23. duh butuh driver wifi advan. kmna ya??

    ReplyDelete
  24. file sudah kadaluarso

    ReplyDelete