- Dalam belajar komputer ada istilah yang sering muncul diantaranya:
- Meng-copy
- Meng-cut
- Mem-paste
- Meng-copy biasa di artikan sebagai menyalin tulisan atau data.
- Meng-cut diartikan sebagai memotong atau memindahkan tulisan atau data.
- Mem-paste diartikan sebagai menempelkan tulisan atau data yang di copy atau di cut.
- Copy Paste di Excel ada 3 cara yaitu:
- Cara pertama adalah dengan menggunakan tombol perintah COPY dan PASTE pada Ribbon Excel yang ada di menu HOME.
Langkah-langkah copy paste di excel adalah sebagai berikut:
- Pilih sel/range yang akan di copy
- Klik tombol Copy pada Ribbon
- Pilih di sel mana kita akan menempelkan hasil copyan data tadi
- Klik tombol Paste untuk menempelkan hasil copyan data.
- Cara kedua adalah dengan menggunakan shortcut atau papan tombol pada keyboard. Caranya dengan menekan tombol Ctrl + C untuk mengcopy dan Ctrl + V untuk mempaste.
Langkah-langkah copy paste di excel dengan cara kedua adalah sebagai berikut:
- Pilih sel/range yang akan di copy
- Tekan Ctrl + C untuk mengcopy
- Pilih di sel mana kita akan menempelkan hasil copyan data tadi
- Tekan Ctrl + V untuk menempelkan data
- Cara Ketiga adalah dengan menggunakan Mouse secara langsung.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
- Pilih sel/range yang akan di copy
- Tekan dan tahan tombol Ctrl, kemudian arahkan kursor tepi sel atau range yang dipilih.
- Setelah kursor berubah dan muncul tanda plus drag kursor ke sel lain di mana kita ingin menempelkannya.
No comments:
Post a Comment