Selamat Datang di Blog ini!___ Janganlah melihat hanya dipermukaan saja!___ Selamilah!___ Yakinlah suatu saat mutiara indah akan didapat.

Wednesday, December 24, 2014

Cara Shut Down / Matikan Windows 8 dengan Cepat

Jika kita mengamati tampilan Windows 8 maka kita dapat menyimpulkan bahwa tampilan grafis Windows 8 jauh lebih menarik dan lebih segar, Tampilan yang menarik jelas membuat semua orang ingin memilikinya, oleh sebab itu tidak salah semenjak diluncurkannya Windows 8 banyak user yang sudah menginstalkannya ke dalam pc atau laptopnya.

Saya pun termasuk orang yang penasaran seperti apakah Windows 8 itu maka saya pun mencoba menginstalkan dan menggunakannya. Dengan berbagai perubahan tampilan jelas ada sedikit kebingungan saat menggunakannya. Namun itu adalah hal biasa, sebab setelah beberapa saat menjalankan pasti sudah menjadi terbiasa.

Namun yang membuat saya kurang suka adalah ternyata untuk mematikan atau proses "Shutdown" komputer pada Windows 8 lebih panjang dan berbelit-belit dibandingan pada Windows versi sebelumnya karena fungsi yang satu ini diakses dari Charms bar, lalu ke "Settings", klik tombol Power, baru kemudian memilih "Shut Down". Nah hal itu menurut saya kurang praktis. Oleh sebab itu saya memanfaatkan shortcut key untuk mematikan Windows 8 ini supaya lebih cepat.

Proses ini bisa jauh mempersingkat proses shut down dari pada menggunakan shut down yang terdapat di charms bar. Sebenarnya shortcut key ini sudah ada juga di versi Windows sebelumnya namun menjadi terasa lebih praktis ketika dipakai di Windows 8. Boleh dibandingkan saja? Nah bagi yang ingin mecoba dan membandingkannya boleh langsung saja melakukan proses shut down dengan  cara memilih tampilan desktop (tanpa adanya window yang terbuka) lalu menekan kombinasi tombol [Alt] dan [F4] secara bersamaan untuk memunculkan pilihan shut down, restart atau yang lainnya. Lalu kita pilih shut down untuk mematikan komputer.

Nah bagi yang penasaran boleh mencobanya. Terima kasih.



No comments:

Post a Comment