Selamat Datang di Blog ini!___ Janganlah melihat hanya dipermukaan saja!___ Selamilah!___ Yakinlah suatu saat mutiara indah akan didapat.

Monday, December 30, 2013

Cara Mudah Membuat Forum Di Forumotion.com

Suatu hari saya melihat sebuah blog yang di dalamnya memuat ruang forum komunikasi. Melihat blog yang seperti itu membuat saya tertarik dan ingin mencobanya. Setelah saya mencari di google, ternyata banyak juga situs yang menyediakan layanan membuat forum sendiri yang gratis. Namun di sini saya akan menggunakan Forumotion.com, untuk membuat forum sendiri yang gratis, tidak perlu bayar.

Kita lanjutkan, siapa sih yang tidak tahu Kaskus maupun Indowebster, Forum terbesar di indonesia. Forum itu sangat terkenal dan menjadi sarana komunikasi yang sangat menguntungkan bagi banyak orang. Nah berbekal kenyataan itu maka apa salahnya kalau kita juga mencoba untuk membuat forum sendiri secara gratis dan cepat. Siapa tahu forum yang kita buat dapat menguntungkan bagi banyak orang juga,  he... he... he...

Nah di sini kita akan menggunakan Forumotion.com untuk membuat forum layaknya kaskus dan indowebster. Meskipun gratis kita mendapat space 20 MB, yah lumayan kalau habis nanti kita bisa buat lagi he… he… he…

Baik Kalau begitu kita langsung saja cara membuat forumnya : 

  1. Silahkan kunjungi forumotion.com
  2. Kemudian Klik Create New Forum
  3. Kemudian Pilih template yang kita inginkan dan jika selesai Klik Continue
  4. Isi Formulir atau keterangan Forum, setelah selesai klik Continue
  5. Silahkan isi password untuk akun admin kita, Klik Continue
  6. Forum selesai dibuat, silahkan klik Link Forum itu. Tunggu beberapa saat dan tidak berapa lama kita sudah berada di halaman login forum yang sudah kita buat tadi
  7. Silahkan Login dengan username ( admin ) dan password yang sudah kita buat di langkah ke 5.
Nah, ternyata sangat mudah membuat forum seperti layaknya kaskus dan indowebster. Namun harapan dari sebuah forum adalah menjadi tempat di mana kita bisa saling berbagi informasi tentang apapun juga dengan teman satu group.

Jadi memang kita harus menjadi anggota / registrasi dulu dengan forum ini. Setelah akun forum aktif, kita baru bisa mempostkan atau memberi informasi tentang segala sesuatu yang dapat kita bagikan kepada semua orang dalam satu group. 

Demikianlah share tentang membuat forum, semoga bermanfaat bagi siapapun yang ingin membuat sebuah forum. Jika ada hal yang kurang jelas silahkan gabung di forum ini, dengan mengklik menu forum di atas. terima kasih.


3 comments:

  1. Mas AlusiusKristomo apakah nanti bisa diganti subdomain dari indonesiaforum.com (yg tertera di forumotion.com) menjadi domain .com?

    ReplyDelete
  2. Hello :)
    Kami dari forum http://atlanta.forumid.net/ ingin memperkenalkan forum kami ya,
    Diforum kami ini kami mendiskusikan tentang forumotion, blogger, wordpress dan macam internet web lainnya.
    Kami dapat membantu kalian dalam membuat forumotion, blogger dan wordpress.
    Serta banyak tutorial menarik yang terdapat di http://atlanta.forumid.net/

    Maaf jika sebelumnya postingan saya ini menggangu, tapi saya hanya ingin memberitahu bahwa ada loh forum di indonesia untuk membantu website-website kalian, contohnya ya http://atlanta.forumid.net/

    Jadi ayo gabung di http://atlanta.forumid.net/
    Kami akan membantu kalian. :)
    Serta bantu like fanspage kami di sini https://www.facebook.com/Atlanta.id

    ReplyDelete