Selamat Datang di Blog ini!___ Janganlah melihat hanya dipermukaan saja!___ Selamilah!___ Yakinlah suatu saat mutiara indah akan didapat.

Tuesday, April 7, 2015

Menggambar Telur Paskah



Telur Lambang Kehidupan

Di setiap perayaan Paskah, telur menjadi makanan yang tidak pernah dilewatkan. Tradisi menyiapkan telur Paskah awalnya berasal dari kebiasaan Raja Edward I dari Inggris yang membagikan telur kepada seluruh anggota keluarga kerajaan pada Hari Raya Paskah.

Pada 1307, Raja Edward I memerintahkan pelayannya untuk merebus 450 telur untuk kemudian diwarnai, dihias, dan dibungkus daun keemasan. Telur tersebut dibagikan kepada anak-anak di lingkungan kerajaan sebagai hadiah Paskah bersama dengan hadiah lainnya.

Sementara di Jerman, membagi telur Paskah menjadi utang yang harus dibayar oleh orang tua kepada anak-anak. Bahkan di sejumlah daerah di Jerman menggunakan kulit telur yang masih utuh sebagai hiasan pohon, sehingga mirip seperti pohon Natal.

Di Rusia, Ukraina dan Polandia, umat Katholik memulai jamuan Paskah dengan memakan sebutir telur yang telah diberkati pada Minggu Paskah. Mereka menganggap telur tersebut sebagai berkat setelah berpuasa pra Paskah selama 40 hari.

Telur menjadi lambang kehidupan baru yang diharapkan dapat membawa iman baru bagi umat Katholik setelah melewati masa pra Paskah.






No comments:

Post a Comment