Selamat Datang di Blog ini!___ Janganlah melihat hanya dipermukaan saja!___ Selamilah!___ Yakinlah suatu saat mutiara indah akan didapat.

Saturday, February 7, 2015

Cara Mereset Printer Canon Pixma IP2770 Yang Blink

Canon Pixma IP2770 merupakan printer yang handal karena memiliki tingkat memprint yang cepat, selain itu didukung dengan harga yang cukup terjangkau. Dari sebab itu printer ini cocok bagi perkantoran ataupun rumahan. Namun yang sering terjadi pada printer Canon adalah suatu saat pasti meminta untuk di reset.

Nah suatu kali saya mengalami proses pembelajaran baru mengenai printer Canon IP2770 ini. Mengapa? Karena biasanya jika terjadi blink maka tinggal direset menggunakan service tool yang biasa saya gunakan untuk Canon dan berhasil, ternyata kali ini si printer tetap ngadat tidak mau berjalan.

Hasilnya saya bingung, apa lagi pekerjaan untuk memprint sudah menunggu. Maka saya mulai mencari alternatif resetter lain dan saya mencoba menggunakan sevice tool v3400 yang katanya mampu merester printer Canon yang tidak dapat merespon service tool  yang lama. Nah mulailah saya mendownload aplikasi service tool v3400 dan lalu saya jalankan. Hasilnya luar biasa ternyata aplikasi ini berhasil mereset kembali printer Canon IP2770 saya.

Resetter ini adalah versi terbaru dari tool untuk mereset printer Canon MG5270, MP258, MP 287, MP 278, MP 237 dan iP2770.

Bagi yang membutuhkan silahkan download service tool v3400 di sini
(karena menggunakan 4shared.com maka harus masuk dulu menggunakan akun facebook yah)

Jika ada yang mengalami permasalahan yang sama boleh dicoba cara ini. Posisikan printer dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset dengan cara :
  1. Printer dalam keadaan mati. Tekan dan Tahan tombol STOP/RESET lalu tekan Tombol POWER.
  2. Kedua tombol posisi tertekan.Lepas tombol STOP/RESET tapi jangan lepas tombol POWER 
  3. Dalam keadaan tombol POWER masih tertekan, tekan tombol STOP/RESET sebanyak 5 kali lepas kedua tombol tersebut bersamaan (Lampu akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU) Komputer akan mendeteksi device baru, abaikan.
  4. Kemudian Exctract dan Jalankan Service Tool v3400 yang sudah didownload dan perhatikan gambar dibawah ini . 


  • Pada menu absorber clear ink counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.
  • Pada menu ink absorber counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.
  • Kemudian klik EEPROM. maka printer akan cetak 1 halaman. 
  • Selesai. 


Printer Canon akan normal kembali.



No comments:

Post a Comment